Thursday, March 1, 2007

Khasiat Buah Apel

SELAMA ini kita belum banyak tahu tentang khasiat buah apel, kita lebih mengenal buah apel karena kelezatannya. Padahal dalam buah apel terdapat banyak kandungan vitamin dan mineral yang lengkap.

Kandungan serat pada buah apel diketahui dapat mencegah diare dan sembelit. Dan juga dapat mengobati penyakit lever, menurunkan kolesterol darah, menurunkan tekanan darah tinggi, menetralkan gula dalam darah, mencegah kanker usus dan membunuh virus penyebab infeksi.

Selain itu buah apel juga bisa diolah menjadi cuka sari apel yang bersifat anti septik yang mampu membunuh bakteri-bakteri dalam saluran pencernaan, memperbaiki metabolisme tubuh, memperlancar aliran darah untuk mengatasi toxeemia (keracunan dalam peredaran darah) dan mencegah obesitas. Selain itu juga terdapat kandungan karotenoid (sumber vitamin A) yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh.

Cuka sari apel yang dikonsumsi setiap hari dipercaya akan memperbaiki penglihatan, pendengaran, melegakan pernafasan penderita asma. Ternyata khasiat yang terkandung dalam buah apel sangat banyak manfaatnya. Untuk itu apa salahnya kalau kita mengkonsumsinya setiap hari.(bbsb)

http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?Berita=Canda&id=68966

No comments: