Tuesday, March 27, 2007

Anggur Turunkan Kolesterol


Minuman anggur atau wine seringkali memiliki konotasi sebagai minuman yang memabukkan. Padahal tidak selalu demikian kenyataannya. Jika tidak diminum secara berlebihan, anggur punya khasiat baik bagi kesehatan.

Tetapi dalam pemakaian yang wajar, minuman anggur, khususnya anggur merah, bisa membuat tubuh lebih berenergi. Banyak riset ilmiah yang menemukan bukti, mengonsumsi anggur secara teratur, sejauh tidak ada kelainan derita tubuh semacam gangguan ginjal, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein) dan menjaga kadar kolesterol baik HDL (High Density Lipoprotein).

Studi tentang minuman dari buah anggur telah dimulai sejak abad ke-19 yang dipelopori mikrobiolog Prancis, Louis Pasteur. "Minuman anggur adalah minuman paling higienis". demikian ungkap Pasteur meyakinkan.

Karenanya, dengan meminum anggur merah secara teratur dan proporsional, dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah, sehingga nantinya dapat membantu memerangi penyumbatan pembuluh darah dan serangan jantung. Pada studi lain dilaporkan, minuman ini juga mampu membunuh bakteri penyebab keracunan pada makanan dan penyakit diare akibat over populasi bakteri "jahat" dalam lambung dan usus.

http://www.orienta.co.id/kesehatan/tipssehat/detail.php?id

=6276&PHPSESSID=4f28492330456d9c0845c51c970cf3e4


2 comments:

elsa_murdiana said...

assalamualaikum,,

mbak ryani,,naLin ni eLsa mBak,,
tadi lagi nyari2 buat judul KTI,,malah nyasar ke bLog mBak,,hehehe

btw,,ttg yang ini,,hukumnya jadi gimana tuh mBak?
haLal?

fs mBak apa?
sa bingung liat ini =P(buat ke fs gitu,,
kalo sempat add sa ya mBak,,mo diskusi niy,,boLeh ya,,

-lam keNal mBak ryani-

Aku dan Halamanku (Rhe_9) said...

bagus sekali artikelnya... Salam kenal ya mbak...........!!!!